Test Footer 1

Tips Memilih Cireng Yang Aman Dikonsumsi


Tips Memilih Cireng Yang Aman Dikonsumsi - Sebelumnya saya telah mengulas artikel tentang waspada cireng bumbu berbahaya. Pada ulasan kali ini adalah bagaimana cari kita sebagai konsumen agar terhindar dari cireng-cireng beracun ataupun berbahaya. Sebagai konsumen haruslah cermat dalam memilih cireng yang aman untuk di konsumsi. Sobat patut waspada dalam mengenali cireng bumbu yang berbahaya ulasannya seperti berikut ini :

1. Lihat warnanya, pilihlah cireng bumbu yang berwarna normal tidak terlalu putih. Cireng dengan bahan-bahan alami, cirengnya tidak terlalu putih dan justru itu yang lebih sehat. Sebaiknya  tidak perlu mengguanakan pemutih. Pengawet yang alami bisa diperoleh dari berbagai macam tempat ataupun daun-daun herbal.

2. Perhatikan adonan cireng bumbu yang belum di goreng, jika terlalu putih sobat perlu mewaspadai hal tersebut.

3. Rasakan setelah dikonsumsi, cireng bumbu yang mengandung bahan kimia berbahaya akan terasapahi dilidah. Apalagi dengan gorengan plastiknya akan getir dan gatal ditenggorokan.

4. Lihatlah kekenyalan, cireng yang terlalu kenyal bisa di indikasi adanya penggunaan boraks di dalamnya. Carilah cireng dengan tingkat kekenyalan yang wajar.

5. Cireng yang beberapa lama menjadi gembos/melempem, tandanya asli tidak dicampur boraks atau pengawet.

Alternatif lain bisa dengan membuat cireng sendiri dirumah dengan bahan-bahan yang aman sehat dan alami.
Tetap waspada dan jadilah konsumen cerdas. Demikian tips memilih cireng yang aman dikonsumsi. Semoga dengan ini bisa membantu menambah wawasan dan bermanfaat buat sobat sekalian. Jika ini bisa bermanfaat untuk orang banyak silahkan di Share !!! "Berbagi Itu Indah"

0 Response to "Tips Memilih Cireng Yang Aman Dikonsumsi"

Post a Comment