Test Footer 1

11 Masalah Kesehatan Berdasarkan Jerawat Ditubuh


11 Masalah Kesehatan Berdasarkan Jerawat Ditubuh - Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang bisa dibilang cukup  mengganggu penampilan seseorang, terutama untuk wanita yang peduli akan penampilannya. Jerawat bisa menjadi masalah penting buat siapa saja. Jerawat terjadi karena dimana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang bisa meradang. Jerawat juga merupakan penyakit kulit yang cukup besar penderitanya. Pada umumnya penyebab utama jerawat adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak dikulit. Sebenarya jerawat tidak hanya muncul diwajah saja, akan tetapi bisa jadi muncul di 12 area tubuh. Setiap lokasi munculnya jerawat pada tubuh kita, sebenarnya itu merupakan  sinyal yang memberi tahu kepada kita mengenai masalah kesehatan yang sedang kita alami sekarang. Berikut ini adalah ulasannya :

Lokasi 1 : Dahi, Pipi & Mulut 
  • Kelebihan Zat lemak
Sudah tentu di daerah-daerah tersebut merupakan daerah yang cukup memalukan terutama bagi wanita. Karena daerah ini terletak diwajah dan tentu sulit untuk menyembunyikannya dari pandangan orang.

- Jerawat di Dahi menandakan bahwa sobat kelebihan zat lemak dan hal lainnya adalah keringat dan penggunaan produk penataan rambut atau poni yang menempel didahi.
  • Alergi Penggunaan Produk
- Jerawat di Pipi menandakan bahwa sobat mengalami alergi dalam penggunaan produk sabun wajah, make up atau semprotan parfum yang menguap dan mengenai kulit wajah yang sensitif.
  • Gangguan Hormomal
- Jerawat di Mulut menandakan bahwa sobat mengalami  sisndrom polisistik ovari (Gangguan Hormonal) biasanya akan mudah muncul jerawat di area mulut dan dagu. Ini biasa disertai dengan gejalah bulu tumbuh lebih lebat, haid tidak teratur dan rambut rontok.

Lokasi 2 : Leher, Rahang, Pundak & Bahu

Pada area ini biasanya berhubungan dengan kelenjar hormon yang terjadi karena terlalu banyak mengkonsumsi gula atau stres.
  • Stres
- Jerawat di Leher menandakan bahwa sobat yang memiliki kulit sensitif, selain mengalami gangguan kelenjar hormon atau terlalu banyak mengkonsumsi gula. Ssemprotan parfum juga bisa menjadi pemicu munculnya jerawat di area tersebut apabila bereaksi dengan keringat dan menyumbat pori-pori kulit di sekitar leher.
  • Hormon Tidak Stabil
- Jerawat di Rahang dan Dagu menandakan bahwa sobat hormonnya sedang tidak stabil atau mungkin kebiasaan yang suka memegang dagu dengan tangan.
  • Tegang & Drop 
- Jerawat di Pundak & Bahu menandakan bahwa kondisi sobat sedang tegang dan drop. Bagi sobat yang mengalami jerawat pada area ini berarti sedang berhubungan dengan kondisi pikiran yang sensitif dan lemah. Kondisi ini bisa terjadi pada masa sebelum menstruasi khususnya bagi wanita. Selain itu bisa juga karena pakaian dan tas pundak yang mengalami gesekan pada area tersebut. Jerawat di daerah ini juga bisa disebabkan oleh biang keringat dan sensitifitas kulit.

Lokasi 3 : Dada Atas & Lengan
  • Masalah Pencernaan
- Jerawat pada area Dada Atas menandakan bahwa sobat mengalami masalah pencernaan. Bisa jadi karena sobat sedang melakukan diet, konsumsi makanan pedas atau juga terlalu banyak konsumsi minuman yang dingin-dingin. Bisa juga karena pakaian yang terlalu ketat sehingga menimbulkan biang keringat yang menggangu dan menimbulkan jerawat. Jerawat pad area dada pada umumnya dialami oleh pria yang mudah berkeringat.
  • Butuh Vitamin
- Jerawat yang tumbuh di area Lengan berkaitan dengan kondisi tubuh dan kulit sobat. Mungkin karena sobat membutuhkan vitamin untuk kulit dan tubuh. Dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran merupakan cara alami untuk mengatasinya. 

Lokasi 4 : Perut
  • Masalah Gula Darah
Perut merupakan tempat dimana terdapat banyak kelenjar minyak.
 - Jerawat pada daerah Perut menandakan bahwa sobat mengalami masalah gula darah yang meningkat. Penyebab lainnya yang umum adalah gesekan dengan pakaian, biang keringat dan produk perawatan kulit.

Lokasi 5 : Paha, Punggung, Pinggang & Bokong
  • Kecemasan & Masalah Pencernaan
- Jerawat yang tumbuh pada area Punggung hingga Bokong menandakan bahwa sobat mengalami kecemasan dan masalah pencernaan dan bisa juga disebabkan oleh makanan yang terlalu banyak kalori.
  • Kulit Sensitif & Alergi
- Jerawat yang muncul di area Paha disebabkan oleh kulit kering, alergi atau sensitif. Bisa jadi dari makanan, bahan makanan atau produk kulit lainnya.

Demikian beberapa ulasan tadi mengenai masalah jerawat yang berkaitan dengan kesehatan kita. Kenalilah kondisi kesehatan sobat dan lebih memperhatikn masalah kulit yang satu ini. Semoga dengan ini bisa membantu menambah wawasan dan bermanfaat buat sobat sekalian.  "Berbagi Itu Indah"

0 Response to "11 Masalah Kesehatan Berdasarkan Jerawat Ditubuh"

Post a Comment