Test Footer 1

Bahaya Makan Mie Instan Pake Nasi Bagi Kesehatan



Bahaya makan mie instan pake nasi ? - Sebagian besar masyarakat indonesia menjadikan nasi sebagai makanan pokok yang utama. Jika tidak ada nasi, penggantinya bukan kentang jagung atau umbi-umbian akan tetapi mie instan. Nasi dan mie instan sudah seperti belahan jiwa mayoritas masyarakat indonesia. Jika tidak ada lauk pauk masak saja mie instan, bahkan kalau masih dirasa kurang kenyang malah ditambahkan nasi. Sobat sering melakukan hal seperti ini ? Memang memasak mie instan itu murah, mudah, praktis dan tanpa lauk pauk lainnya. Hanya dengan mencampurkan bumbu-bumbu yang sudah ada rasa mie instan sudah enak. Jika ditambahkan nasi malah makin enak. 

Taukah sobat ? kebiasaan yang enak ini bisa membahayakan kesehatan sendiri. Karena pada dasarnya nasi dan mie instan sama-sama mengandung karbohidrat dan kalori begitu tinggi. Dalam satu porsi mie instan terkandung sekitar 400Kalori, jumlah itu sama halnya dengan satu porsi nasi ukuran sedang dan lauk pauk. Jika dalam satu porsi mie instan tambah nasi, bisa dibayangkan sendiri berapa banyak kalori yang masuk dalam tubuh. Apalagi yang masuk dalam tubuh tersebut hanyak karbohidrat tanpa nutrisi lainnya seperti protein, serat, vitamin, mineral dan nutrisi lainnya untuk asupan gizi. Padahal rata-rata pria/wanita dewasa membutuhkan 1200-1500Kalori setiap harinya. Tentunya ini bisa menyebabkan kegemukan hingga menaikkan Resiko Diabetes. Karena nasi mengandung gula yang cukup tinggi, apalagi kalau dipadukan karbohidrat dan mie instan. Sudah pasti dapat menaikkan meningkatkan kadar gula dalam darah menjadi lebih drastis.

Inilah yang membuat semakin tingginya masalah Resiko Diabetes. Hanya dengan makan nasi tambah mie instan saja tidak dapat memenuhi kebutuhan asupan gizi lain dalam tubuh seperti protein, serat, vitamin, mineral dan sebagainya. Tingginya kalori juga dapat menyebabkan mudah kegemukan. Oleh karena itu, jika memang suka ataupun hobi makan mie instan sebaiknya dibatasi. Setidaknya seminggu sekali atau seminggu dua kali. Dari pada dicampur dengan nasi, alangkah lebih baik kalau mie instan ditambahkan potongan sayur, daging, lauk pauk, telur dan sebagainya.

INGAT !!! Mie instan juga mengandung garam dan MSG yang amat tinggi. Sehingga mengkonsumsi dengan jumlah yang terlalu banyak tentu sangat tidak baik untuk kesehatan. Hidup sehat selalu di harapkan oleh setiap orang. 
"LEBIH BAIK MENCEGAH DARI PADA MENGOBATI" ~

Semoga dengan ini bisa membantu menambah wawasan dan bermanfaat buat sobat sekalian. Silahkan di Share jika ini bisa bermanfaat buat orang banyak !!! "Berbagi Itu Indah" Terimakasih 

0 Response to "Bahaya Makan Mie Instan Pake Nasi Bagi Kesehatan"

Post a Comment