Test Footer 1

Buah-Buahan Sehat Pengacau DIET


Pada umunya untuk orang yang lagi melakukan program diet sering mengkonsumsi buah-buahan sehat biasanya. Tapi siapa sangka dari buah-buahan yang sehat itu jika dikonsumsi untuk program diet, terdapat beberapa jenis buah yang berpotensi menaikkan berat badan dan mengacaukan diet jika mengkonsumsinya secara berlebihan. Bagi sobat yang sedang diet bercita-cita ingin menurunkan berat badan, sebaiknya batasi mengkonsumsi buah-buahan ini. Berikut ini Buah-Buahan Sehat Pengacau Diet :

1. Alpukat
Buah ini memeiliki kandungan lemak dan kalori yang cukup tinggi. 100gram alpukat mengandung 168kalori dan lemak sebesar 16gram. Namun, bukan berarti jadi pantang sekali dengan buah yang punya banyak manfaat ini. Karena kandungan gizi alpukat juga unggul berkat asam lemak omega 9 yang ampuh menurunkan resiko penyakit jantung koroner dan menjaga tekanan darah. Jadi solusinya dalah makanlah buah ini dengan porsi tak lebih dari  100gram setiap harinya. Khasiatnya dapat, tubuh tetap langsing terjaga.


2. Durian 
Sobat sedang diet tapi merupakan penggemar durian ?? Mmmm...sulit memang menolak godaan manisnya daging dari siraja buah ini. Namun, sebagai buahpun durian ternyata mengandung banyak kalori tinggi. 100gram durian mengandung 159kalori, artinya mengonsumsi 1kg durian. Sama saja dengan memenuhi kalori yang dibutuhkan oleh tubuh seharian. Karbohidrat dan lemaknya juga berpotensi meningkatkan gula darah dalam sekejap dan bahkan jika terlalu banyak mengkonsumsinya bisa menimbulkan sakit kepala. Tapi jangan jadi paranoid juga, yang penting adalah jangan terlalu berlebihan. 4  hingga 6 biji  durian dalam sehari sudah merupakan batas maksimal bagi yang ingin berdiet tapi tak melewatkan kelezatan yang khas dari buah ini.


3. Apel
Taukah sobat ??? Siapa sangka buah yang populer sebagai buah senat ini ternyata mengandung kalori yang cukup tinggi. Dalam 1 buah apel berukuran sedang terkandung 69kalori yang apabila dikonsumsi berlebihan dapat mengacaukan diet. Walau mengonsumsi apel tidak akan menaikkan gula darah secara drastis, kandungan kalori dalam apel perlu menjadi sebuah pertimbangan. Bijaknya konsumsilah 1buah apel per hari apalagi apel juga punya kandungan peptin semacam senyawa karbohidrat yang menghasilkan gas dilambung. Srhingga membuat efek kenyang yang semu.


4. Sawo
Buah yang kaya akan vitamin C dan serat ini ternyata juga berkalori tinggi. 1 buah sawo berukuran sedang mengandung 85kalori dan selain itu sawo juga  punya kandungan gula yang tinggi. Cobalah untuk mekan 2 buah sawo perhari agar kita tidak kehilangan kandungan zat besinya yang berkhasiat untuk tingkatkan energi.




5. Pisang Cavendish

Pisang jenis ini memiliki rasa manis yang pas dilidah, namun kalorinya sebesar 97kalori /100gram serta kandunagn gula yang lebih tinggi dibanding makanan alami  lainnya harus dipertimbangkan. Karena jika salah perhitungan, jenis pisang ini justru berpotensi menaikkan berat badan. Ketahuilah dulu manfaat baiknya itulah yang terpenting. kaluim serta fosfor dalam pisang mampu mengontrol tekanan darah serta menjaga otot dari bahaya keram dan agat tidak cepat lelah.



Nah, itulah berbagai Buah-Buahan Sehat Yang Bisa Mengacaukan Diet sobat. Semoga dengan ini bisa menambah wawasan dan bermanfaat buat sobat sekalian. Silahkan di Share jika bisa bermanfaat buat orang banyak.

0 Response to "Buah-Buahan Sehat Pengacau DIET"

Post a Comment