Test Footer 1

Rahasia Sukses Berbisnis di Internet/Online


Membangun bisnis di internet  atau online memerlukan sikap yang benar, cara yang benar agar bisnis dapat berkembang dengan cepat. Seiringin berkembangnya zaman dan teknologi modern, sudah banyank orang yeng membangun bisnisnya lewat internet. Sebagian orang berbisnis lewat internet mereka tau melihat kondisi pasar yang memiliki potensi begitu besar dan penghasilan yang di dapatkan dari internet. Memang, untuk membangun sebuah bisnis lewat internet atau online tidaklah mudah. Melihat bisnis online yang semakin banyak di internet. Tetapi tidak perlu khawatir karena semuanya selalu berawal dari dasar seperti kata pepatah "Bersusah-susah dahulu bersenang-senang kemudian". Oleh sebab itu pada kesempatan ini saya ingin berbagi -Rahasia Sukses Berbisnis di Internet/Online. Dibawah ini beberapa Rahasianya :

1. Tetapkan Tujuan dan Tekad Yang Kuat

Sebelum mulai berbisnis lewat internet secara online tetapkan tujuan dan tekat dengan serius. Apa tujuan saya sebenarnya dalam berbisnis di internet ? Nah dengan tujuan dan tekat yang kuat tersebut, secara otomatis akan memotivasi diri tetap membangun ataupun menjalankan bisnis lewat internet walau terdapat berbagai rintangan apapun. Tetaplah pada tujuan dan tekad yang telah dibangun. Dengan itu, kesuksesanpun akan menghampiri sobat.

2. Melihat Kondisi Pasar

Dalam membangun bisnis di internet bukanlah hanya asal-asalan dengan melakukan pemasaran produk. Bukan juga memikirkan bagaimana supaya produk yang diperdagangkan laris dipasaran. Sebelum itu, sobat terlebih dahulu harus melihat kondisi pasar. Produk-produk apa saja yang sering laku dipasaran ? dan Sejauh mana produk tersebut dibutuhkan atau diminati oleh masyarakat ? Bukan dengan memasarkan produk yang kurang dibutuhkan atau diminati oleh masyarakat, yang ada malah kerugian yang sobat dapatkan.

3. Profesional
  
Walaupun bisnis sobat hanya mempunya waktu yang flexibel, akan tetapi perlakukanlah bisnis sobat layaknya sebuah bisnis yang sudah besar. Lakukanlah seolah-olah sobat sedang mengelola sebuah perusahaan yang begitu besar yang bisa mengalirkan uang ke rekening sobat. Dengan sikap profesional tersebut saya yakin akan membawa bisnis sobat kepada kunci kesuksesan walau baru membangun bisnis tersebut.

4. Fokus

Perlu diketahui bahwa tidak sedikit orang-orang yang gagal dalam mengelola bisnisnya lewat internet. Dikarenakan tidak fokus pada apa yang sedang dikerjakan yang sedang dibangun. Bukan hanya dalam berbisnis online, dalam berbisnis offline pun, kalau tidak fokus dalam mengelolanya maka otomatis bisnis tersebut akan hancur atau gagal. Apalagi  bisnis online yang menawarkan begitu banyak pilihan, cobalah fokus pada satu atau dua model bisnis yang sedang dibangun. Jika sudah berhasil baru coba model bisnis lainnya. Dengan fokus, untuk mengembangkan bisnis online pun akan terasa ringan karena mudah dikontrol.

5. Berani Mengambil Resiko

Dalam berbisnis lewat internet sudah pasti memiliki resikonya. Resiko tersebut berupa kerugian, kesusahan, penderitaan dan sebagainya. Memikirkan resiko yang akan ditimbulkan kedepannya memang wajar, tapi jangan jadikan itu sebuah alasan untuk menghambat sobat dalam membangun/mengembangkan bisnis online. Kadangkala resiko akan membuat sobat belajar untuk selalu melangkah dan merencanakan hal-hal yang baru dalam mengatasi ataupun mengurang hal tersebut. Berani mencoba, berani mengambil resiko. Berani mencoba, berani mengambil keputusan. Berani mencoba, berani bertanggung jawab.

6. Jujur

Kadangkala dalam berbisnis online dimana kita tidak ketemu dengan rekan bisnis kita , maka kesempatan menipu dan membohongi terbuka lebar. Perlu di Ingat bahwa, sekali saja sobat berbuat curang dan menipu, maka bisnis sobat di internet saya yaakin tidak akan bertahan lama. Karena mereka saling terhubung satu sama lain, saat sobat melakukan penipuan terhadap rekan bisnis. Makaitu akan mudah tersebar kemana mana, karena kecurangan yang sobat lakukan akan seperti virus yang cepat sekali menyebar dan pasti akan menghancurkan bisnis yang berusaha dibangun dengan susah payah. Oleh karena itu, bersikaplah jujur terhadap rekan bisnis. Jujur lebih baik dari pada ingin cepat mendapatkan uang, tetapi hanya menipu lewat internet. Sama halnya dengan berbisnis offline, kejujuran adalah modal utama dalam mengelola dan membangun bisnis lewat internet agar timbulnya rasa kepercayaan dalam rekan bisnis sobat. Saya yakin, dengan bersikap jujur. Maka kesuksesan dalam berbisnis bisa diraih.

7. Pantang Menyerah dan Jangan Putus Asa

Dalam berbisnis diinternet walaupun kelihatannya mudah, bukan berarti semuanya berjalan tanpa hambatan dan rintangan. Setiap orang yang telah berhasil meraih kesuksesan dalam berbisnis secara online tentu pernah mengalami yang namanya hambatan, kesusahan, penderitaan bahkan kegagalan. Akan tetapi dari semua itu JANGANLAH langsung berputus asa ataupun menyerah. Apabila langsung putus asa dan menyerah begitu sja, maka disitulah akhir dari cita-cita yang tadinya ingin meraih kesukesan malah gagal. INGAT ! Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Oleh karena itu, tetaplah berusaha dan konsisten terhadap bisnis yang sementara sobat bangun walau belum membuahkan hasil yang sobat inginkan. Pantang menyerah dan jangan pernah putus asa, itulah kunci dari kesuksesan.

8. Belajar Dari Pengalaman

Jika setiap orang pernah mengalami kegagalan, kesusahan atau kesalahan dalam membangun sebuah bisnis secara online. Maka belajarlah dari situ, karena dari pengalaman dapat membuat diri kita berusaha jadi yang lebih baik lagi. Sobat bisa belajar dari pengalaman orang lain dan juga pengalaman sobat sendiri. Belajar dari pengalaman, paling tidak dapat mengurangi atau menghindari kesalah, kesusahan, penderitaan dan kegagalan yang pernah terjadi sebelumnya.

9. Manfaatkan Keadaan Sekitar

Untuk sukses dalam berbisnis online, kita harus mampu memanfaatkan keadaan sekitar. Keadaan sekitar yang dimaksudkan adalah dengan melakukan komunikasi atau promosi yang bisa dilakukan kepada keluarga, tetanggang, teman-teman, rekan kerja dan sebagainya. Bahwa iniloh bisnis online yang sedang saya bangun sekarang. Produk yang saya tawarkan juga menarik dan sesuai minat ataupun kebutuhan masyarakat sekarang. Nah, dengan memanfaatkan keadaan sekitar seperti itu tidak menutup kemungkinan akan membuat bisnis kita jadi makin berkembang, terkenal dan diketahui oleh orang banyak. Bisa jadi dengan cara seperti itu bisa membuat mereka tertarik dan membeli produk-produk yang sobat tawarkan.

10. Mafaatkan Teknologi Informasi

Di zaman yang semakin moderen ini sudah seharusnya kita memanfaatkan Media Teknologi Informasi Social Media seperti BBM, Facebook, Twitter, Instagram dan sejenisnya . Dengan melakukan promosi dan penawaran-penawaran lewat cara seperti itu, tidak menutup kemungkinan bisnis online yang sedang sobat kelola/bangun sekarang bisa semakin berkembang dan semakin terkenal dketahui begitu banyak orang pengguna media teknologi informasi.

11. Selalu Berdoa

Selalu berdoa kepada Tuhan yang Maha-Kuasa  meminta kemudahan dalam membangun sebuah bisnis agar bisa meraih keberhasilan dan kesuksesan yang di cita-citakan. Percayalah, Doa juga merupakan kunci kesuksesa yang utama.

Demikian beberapa ulasan tadi mengenai Rahasia Sukses Berbisnis di Internet/Online. Semoga dengan ini bisa membantu menambah wawasan dan bermanfaat buat sobat sekalian. Silahkan di Share jika ini bisa bermanfaat buat orang banyak !!! "Berbagi Itu Indah" Terimakasih

0 Response to "Rahasia Sukses Berbisnis di Internet/Online"

Post a Comment