Test Footer 1

Waspada Batagor Berbahaya


Sobat mengenal makanan batagor yang berasal dari bandung ? Apakah sobat pernah mencicipi makanan ini ? makanan yang berisi bakso tahu goreng yang sering dijadikan cemilan bahkan dijadikan makanan pengganjal perut saat kelaparan yang tentunya disukai banyak orang ini, kini ternoda oleh ulah pedagang-pedagang nakal yang curang dengan menggunakan bahan-bahan tak layak konsumsi pada batagor dagangannya. Demi menekan biaya produksi, pedagang nakal menggunakan ikan busuk dan bahan-bahan kimia yang tak seharusnya masuk kedalam tubuh manusia. Batagor digemari banyak orang mulai dari anak kecil sampai orang dewasa.

Taukah sobat ? dibalik lezatnya makanan ini ditemukan adanya kasus berbahan ikan busuk serta bercampur bahan kimia berbahaya yang mematikan, itu dibuktikannya ditempat terbuka dan hasilnya mencengankan. Ikan busuk itu langsung dikerumuni lalat. Lantas apa jadinya jika ikan busuk tersebut diolah menjadi bahan makanan yang dikonsumsi ? tidak hanya itu, pedagang-pedagang nakal pun kerap menggunakan bahan kimia yang seharusnya tidak boleh ada pada makanan seperti boraks, pemutih pakaian hingga pewarna makanan. Bahkan minyak goreng bekas yang sudah dipakai disaring lagi lagi dan lagi. Tentunya ini tidak baik untuk kesehatan manusia. Batagor yang murah dan tampilannya menarik tentu saja menjadi daya pikat dari pada konsemen tanpa disadari dalam mengkonsumsi batagor berbahaya yang mengandung bakteri dan sudah terkontaminasi zat kimia akan menimbulkan berbagai penyakit seperti kanker bahkan kematian. Tragisnya adalah tidak sedikit yang menjual batagor berbahaya dengan kecurangan yang serupa.

Penasaran dengan banyaknya peredaran batagor.  Batagor pun telah di uji coba dengan mengumpulkan 10 sampel batagor secara acak yang diperoleh dari berbagai tempat mulai dari batagor kaki lima hingga batagor dari supermarket. 10 sampel itu dibawah dan diuji dilaboratorium Tekhnologi Pangan Universitas Pasundan Bandung. Dari 10 sampel yang di analisis mulai dari formalin, boraks, pewarna dan pemutih pakaian. Hasil sampel utama dan  dan satu sampel acak positif mengandung boraks, penggunaan boraks jelas bukan untuk makanan. Karena itu bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia. Dampaknya kalau terlalu banyak bisa mengakibatkan mual, pusing dan muntah-muntah. Tapi disisi lain dengan banyaknya penjual batagor yang nakal maupun curang, masih ada yang penjual batagor yang jujur dengan menggunakan bahan-bahan segar dan alami. Oleh karena itu, sobat patut waspada karena makanan pembawa penyakit ini bisa saja beredar dimana-mana dan disekitar kita. Pastikan sobat bisa mengenali batagor  yang sehat dengan batagor berbahaya. Silahkan klik disini untuk mengetahui mana batagor yang sehat dan yang tidak sehat (BERBAHAYA).

0 Response to "Waspada Batagor Berbahaya"

Post a Comment