Test Footer 1

Efek Samping Jeruk Nipis Jika Keseringan Dikonsumsi


Membahasa soal jeruk nipis, siapa yang tidak tau tentang banyaknya manfaat ataupun khasiat yang bisa kita dapatkan dari buah ini untuk kesehatan maupun kecantikan. Sudah dikenal oleh masyarakat dunia bahwa jeruk nipis mengandung banyak vitamin C dan kandungan lainnya. Tapi siapa sangka buah yang memilki banyak sekali manfaat ini, ternyata bisa memilki efek samping jika terlalu sering dikonsumsi. Taukah sobat soal ini ? Kalau belum tau saya akan membagikan informasi ini kepada sobat. Berikut ini beberapa Efek Samping Jeruk Nipis Jika Keseringan Dikonsumsi :

1. Terlalu sering mengkonsumsi, akan membuat kita sering buang air kecil. Pengobatan dengan meminum perasan jeruk nipis tersebut akan membuat sobat lebih sering mondar-mandir kekamar mandi untuk buang air kecil. Ini merupakan efek samping jika terlalu sering mengkonsumsi buah yang satu ini.

2. Kulit Terbakar, ini dikarenakan sering berlebihan dalam melakukan perawatan kulit dengan jeruk nipis ataupun lemon. Ini akan membuat kulit mudah terbakar dikarenakan kandungan asam yang terlalu tinggi. Oleh karena itu, batasilah penggunaanya.

3. Meningkatnya kadar zat besi yang berlebihan, zat besi memang diperlukan oleh tubuh kita. Akan tetapi jika terlalu berlebihan akan memaksa sistem pencernaan untuk menyerap zat besi melebihi ambang batas normal dan dengan kelebihan zat besi yang terlalu banyak ini akan akan menyebabkan gangguan seperti masalah pencernaan (mual, muntah, diare, sakit perut), masalah keracunan zat besi dan bisa menimbulkan masalah kepada wanita yang sedang hamil.

4. Sakit perut, dikarenakan terlalu sering berlebihan mengkonsumsi jeruk nipis dan ini akan menyebabkan sel pada saluran pencernaan mengalami iritasi karena asam dari jeruk tersebut. Kemudian berpotensi menimbulkan krosis pada lapisan usus yang menyebabkan ulserasi.

Jadi... konsumsilah Jeruk Nipis dalam batas yang wajar dan tidak berlebihan. Karena berlebihan akan menimbulkan berbagai macam efek samping. Semoga dengan ini bisa membantu menambah wawasan dan bermanfaat buat sobat sekalian. Silahkan di Share jika ini bisa bermanfaat buat orang banyak !!! "Berbagi Itu Indah" Terimakasih

0 Response to "Efek Samping Jeruk Nipis Jika Keseringan Dikonsumsi"

Post a Comment